Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi. Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi MTsN 4 MALANG GELAR DISEMINASI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI

MTsN 4 MALANG GELAR DISEMINASI PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI

 






Guna peningkatan kualitas pelaksanaan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi, MTsN 4 Malang menggelar Diseminasi Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi pada Guru MTs KKM MTsN 4 Malang, Kamis (27/5/2021). Peserta kegiatan tersebut adalah dua orang perwakilan dari tiap-tiap madrasah swasta yang merupakan anggota KKM. Narasumber diseminasi adalah guru – guru MTsN 4 Malang yang sebelumnya telah mengikuti Bimtek Literasi dan Numerasi.

Acara dibuka oleh Ketua KKM MTsN 4 Malang, Ahmad Ali dan dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Suliyat. Dalam kesempatan tersebut pengawas madrasah menyampaikan tentang pentingnya merdeka belajar dan kekompakan guru dalam meraih visi dan misi madrasah.

“Kesusksesan dalam kehidupan setidaknya harus menguasai literasi dan numerasi. Sukses dan tidaknya pembelajaran di madrasah adalah tanggung jawab bersama. Perlakuan semua guru kepada siswa seharusnya sama sehingga tidak ada siswa tidak membanding – bandingkan guru. Siswa sekarang ini masih banyak yang tidak bisa membedakan guru yang tegas atau disiplin  dan guru yang kereng (galak)-red”, ungkapnya.

Lebih lanjut Suliyat menambahkan selain meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi, pembinaan akhlak siswa juga perlu dilakukan secara bersama – sama sehingga tidak menjadi beban bagi wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dan petugas tatib atau guru secara perorangan. Madrasah harus mempunyai indikator keberhasilan pembinaan akhlak yang jelas sehingga setiap guru yang masuk kelas bisa membawa misi pembinaan akhlak tersebut.

Secara keseluruhan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada guru mengenai penilaian AKM yang berbasis literasi dan numerasi untuk selanjutnya bisa ditularkan pada guru -  guru madrasah pada tempat asalnya. (nd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Cute Finding Nemo