Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi. Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi - Selamat datang di blog Sulianto.my.id - Membaca, Menulis dan Berbagi Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Pemerintah telah mengumumkan logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Logo dan tema HUT RI dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" itu diunggah oleh situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, 17 Juni 2021. Melalui surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021, Mensesneg Pratikno menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah.

Makna logo 

1. Bentuk angka '7' diasosiasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Bentuk itu menggarmbarkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara. 

2. Bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'orang dan roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi. 

3. Bentuk jajar genjang di angka 7 dan jajar genjang sama kaki di angka 6. Bentuk itu diasosiasikan sebagai 'ruang' yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. 

4. Bentuk lingkaran pada angka 6. Bentuk itu merupakan pertanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai.

Logo dan Pedoman Penggunaan Logo HUT ke-76 RI Anda bisa diunduh dengan klik tombol donwload di bawah ini. Pada tautan tersebut terdapat logo, elemen grafis, font, template, beserta karya fotografi untuk melengkapi desain. Terdapat beberapa format logo yang tersedia, yakni AI, EPS, PDF, PNG, dan JPEG.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Cute Finding Nemo